Rabu, 13 Maret 2013

UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Menggelar OSN 2013

Sebanyak 132 siswa SD/MI se Kecamatan Banjarnegara Senin 11 Maret 2013 mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Olimpiade yang berlangsung di gedung PGRI Kabupaten Banjarnegara, dihadiri pula para Pengawas TK/SD UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara serta para Kepala SD se Kecamatan Banjarnegara.
Ketua panitia Olimpiade H. Muntaha, S.Ag mengatakan, kegiatan rutin tahunan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta menumbuhkembangkan budaya belajar. Untuk Matematika diikuti oleh 62 siswa, sedangkan Ilmu Pengetahuan Alam diikuti oleh 72 siswa.
Menurut Muntaha, lomba tersebut diikuti oleh 38 SD/MI se UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara. Setiap sekolah maksimal bisa mengirimkan 3 siswanya untuk masing-masing cabang. Tetapi dalam pelaksanaannya ada yang hanya mengirimkan 1 siswa.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara yang diwakili oleh Sukadar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Olimpiade Sains Nasional merupakan upaya pemerintah untuk memacu meningkatkan mutu pendidikan sains dibidang Matematika dan IPA. Juga sebagai wahana untuk mengembangkan bakat dan minat sehingga dapat berkreasi dan berinovasi sesuai dengan kemampuannya.
Melalui Olimpiade ini juga dalam rangka memotivasi siswa SD/MI agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga dapat memacu kemampuan berpikir nalar. Di samping itu, juga dalam rangka menjaring bibit unggul untuk mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara maju ke lomba tingkat Kabupaten.
Untuk bidang Matematika, juara I diraih oleh Agista Komala Dewi dari SD Negeri 1 Krandegan, juara II Fauzan Syahru Ramadan dari SD Negeri 3 Parakancanggah dan Albertha Valencia dari SD Kristen Debora. Sedangkan untuk juara I Ilmu Pengetahuan Alam Felicia Ratna Sari dari SD Negeri 1 Krandegan, juara II Aurelia Angelica Santoso dari SD Kristen Debora dan juara III Gustiana Devi Fitriani dari SD Negeri 2 Kutabanjarnegara.
Menurut ketua panitia H. Muntaha, S.Ag. bagi juara I, II dan III masing-masing cabang berhak mewakili UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret mendatang. (s.bag)

sumber:http://dindikcambna.blogspot.com/2013/03/upt-dindikpora-kecamatan-banjarnegara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar